PENGENALAN LINGKUNGAN PONDOK 2020


Dalam rangka mengenalkan kehidupan pondok kepada para santri baru, Rabu-Jumat, 08-10 Juli 2020, kami menggelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Pondok (PLP). Pada masa lalu, kegiatan ini bernama "Masa Orientasi Santri Baru", biasa disingkat MOSBA.
Pada acara ini, para santri menerima materi seputar wawasan kepesantrenan. Di antara nara sumber yang hadir adalah Ust Dr H Dede Ahmad Permana (Pimpinan Pondok), Usth Dra Hj Maesaroh Umyvelia, M.Pd (Guru Senior), serta Ust Ali Rusmanto, S.Pd.I (Kepala MTs).
Sedangkan materi "Motivasi Sukses" disampaikan oleh 2 alumni yang meraih beasiswa prestasi di kampus negeri di Jakarta dan Jogjakarta.
Sebagai selingan, ada pengenalan lagu-lagu kepesantrenan, seperti Mars dan Himne Darul Iman, Oh Pondokku, dan lagu Yalal Wathan.
Pada tahun pandemi ini, kami menerima 52 santri baru, berasal dari berbagai daerah di Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sumatera. Semoga mereka semua memperoleh kemudahan dalam belajar, sehingga meraih cita-cita, serta menjadi generasi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. Amin.

Comments