Moderasi Beragama

Santri Darul Iman Ikuti Program Edukasi Moderasi Beragama


 

Pada hari Rabu 24 Januari 2024 lalu, sebanyak 75 santri tk Aliyah memperoleh materi tentang Moderasi Beragama. Hadir sebagai nara sumber, Muhammad Syauqillah, Ph.D (Wk Ketua PP Lakpesdam PBNU / Kaprodi S2 Kajian Terorisme UI), juga Gus Dr Najih ar Ramadhani (kyai muda / PP Lakpesdam PBNU).
 
Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Ust Dr H Dede Ahmad Permana MA menyambut baik kegiatan ini. Edukasi moderasi beragama, menurut beliau, penting dilakukan sejak usia sekolah, supaya siswa atau santri memiliki wawasan keagamaan yang terbuka, tidak kaku atau sempit.
 
"Munculnya pemahaman-pemahaman nyeleneh, bahkan kekerasan atas nama agama adalah akibat dari penafsiran yang keliru atas teks-teks keagamaan itu sendiri. Maka kita kaum santri patut bersyukur, karena bisa belajar agama dari sumber-sumber asli yang otoritatif, di pesantren", tutur pimpinan.
 
Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pondok Pesantren Terpadu Darul Iman, dengan Program Studi S2 Kajian Teoririsme UI, Gawekuta Institute dan Sultan TV

Comments