MENGAPA MEMILIH DARUL IMAN

 



# Kegiatannya :
Setiap hari santri belajar di kelas (pukul 07.00-14.20), dilanjutkan dengan aneka ragam eskul untuk memupuk bakat, hobi dan kreatifitas. Di antaranya : Public Speaking (muhadlarah), Arabic / English Club, Kitab Kuning, UKS/PMR/PIK-R, Pencak Silat, Seni Marawis/Hadrah/Kasidah/Drumb Band, Pramuka, Kesenian dan Qiraat Mujawwadah. 
 
# Disiplinnya :
Santri dididik untuk mandiri, taat beribadah dan disiplin sehingga terbiasa dengan pola hidup yang positif dan mampu mengatasi persoalan. Semua santri harus berpakaian rapi, bersikap sopan, shalat berjama'ah, menjaga kebersihan, tidak merokok, serta berbicara dalam bahasa Arab / Inggris.
 
# Suasananya :
Darul Iman terletak di kampung yang damai, 10 km dari kota kabupaten Pandeglang, 37 km dari kota Serang, atau 3 jam berkendara dari Jakarta. Lingkungan pedesaan yang rindang, lapangan hijau yang luas, berudara segar sehingga nyaman untuk lokasi belajar.
 
# Fasilitasnya :
Darul Iman memiliki gedung sekolah, asrama santri, dapur dan ruang makan, waserda, aula, masjid dan lapangan olah raga. Untuk menunjang kegiatan belajar, tersedia juga perpustakaan, lab computer, sanggar seni dan keterampilan
 
# Kualitas
Darul Iman teguh dengan cita-cita membangun generasi yang berakhlak mulia, berwawasan luas, serta memiliki kecerdasan majemuk. Dewan guru terdiri dari para alumni pesantren, serta sarjana S1, S2 dan S3, baik lulusan universitas di dalam maupun luar negeri, seperti Mesir, Madinah, Tunis dan Australia
Sejumlah alumni Darul Iman dalam 3 tahun terakhir, lolos masuk berbagai kampus negeri di Serang, Jakarta, Bandung, Jogja, Malang dan Surabaya. Beberapa di antaranya memperoleh beasiswa prestasi seperti Bidik Misi dan Beasiswa Santri Berprestasi Kemenag RI.
 
# Kurikulum
Darul Iman memadukan kurikulum pondok pesantren dengan kurikulum nasional
 
# Biaya Terjangkau
Darul Iman menyelenggarakan pendidikan dengan biaya terjangkau oleh masyarakat luas.
Bea bulanan santri mukim : Rp 600 ribu
Uang Pangkal : Rp 4 jutaan

Comments