Meraih Berkah Ramadhan (1443 H / 2022 M)

 


Alhamdulillah pada bulan suci Ramadhan 1443 H ini, para santri dapat menjalankan aktifitas belajar di pondok. Mulai dari sahur bersama, lanjut subuh jama'ah kemudian ngaji.
 
Pagi hingga siang belajar di kelas, sore berbuka bersama diawali yasinan dan taushiyah, malamnya isya dan tarawih jama'ah, dilanjut pengajian kitab kuning bersama pimpinan pondok.
 
Hari-hari yang sungguh indah dan penuh berkah. Karena itu, melewatkan ramadhan di pondok, adalah pengalaman yang sangat mengesankan bagi para santri. 
 
Dan pada hari ke 21 puasa, atau bertepatan dengan  23 April 2022, para santri akan menikmati liburan Idul Fitri 1443 H. Seperti biasa menjelang perpulangan santri, kami menggelar acara pembekalan.
Acara pertama, pembekalan tentang "Bagaimana Menjaga Identitas Santri Selama Liburan", dan tentang "Bagaimana Bermedsos Secara Sehat". Dua materi ini disampaikan masing-masing oleh Usth Hj Dra Maesaroh, M.Pd dan oleh Ust Nuskam Tiramon, SS.
 
Kedua tema ini sangat penting disampaikan kepada para santri agar mereka memiliki wawasan tentang mana yang baik dan mana yang buruk, dalam menjalani hari-hari liburan mereka di rumah.
 
Acara kedua, adalah Peringatan Hari Besar Islam Nuzulul Quran sekaligus amanat pimpinan menjelang liburan. Pimpinan pondok, ust Dr H Dede Ahmad Permana berkenan menyampaikan taushiah sekaligus amanat di acara ini. Para santri mengikuti dua acara ini dengan khidmat dan penuh semamgat.
 
Selamat berlibur anak-anakku, semoga liburan kalian menyenangkan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Salam dari Darul Iman.

Comments